About Me

Foto Saya
ct_nacHan
Secret.. makes a woman, woman (Sharon vinyard)
Lihat profil lengkapku
0

LuvLy tukang Mie Ayam

kamu pasti pernah baca himbauan tentang kerugian merokok yang dapat mengganggu janin bahkan samapi impotensi..

ironi memang,
himbauan itu jelas datang dari perusahaan pembuat rokok itu sendiri..

Nah,
kemarin malam..
aku pun mengalami hal yang serupa ironinya..

ketika baru turun dari angkot depan rumah..
aku melihat ada tukang mie ayam langganan aku..

segera aku menghampirinya..
walaupun sedikit heran karena tumben jam segitu masih ada biasanya magrib juga udah pergi entah kemana..

membeli mie ayam ini selalu ada sesi mengobrol dengan sang pedagangnya..
dia juga sudah hafal mie untukku itu seperti apa..
sayur sawi tanpa batang, sambal amat sangat pedas dicampur labgsung dengan bumbu mie dan ga pake saos...
(sebenernya, aku ga nolak pake saos kalo ajah saosnya ga abal2)

karena sudah biasa melihatku menuang bersendok-sendok sambal ke mangkok..
sang pedagang pun selalu terlihat ngeri sendiri..
mas mie ayam: "ga kepedesan tuh?"
aku: "biasa ajah"
mas mie ayam: "ga baik lho terlalu banyak makan sambel"
(udah biasa denger yang beginian mah.. bukan berarti si masnya pelit, untuk ukuran tukang mie ayam justru dia termasuk royal)
mas mie ayam: "sering-sering makan mie juga ga baik lho!!"
(Whatttzzz!! hellooo.. apa aku ga salah denger!! )
aku pun berkata dalam hati:
"Mas, aku tahu makan mie dan makanan yang berbau pedes itu ga baik, tapi kalo aku suka gimana mas.. kalo udah kebiasaan susah untuk ngilangin. lagian, aku makan mie ayam juga buat ngebahagiain mas. itung2 nambah penghasilan satu mangkok mie.. pliss dech mas.. aku tahu mas baik, tapi kalo semua orang denger kata2 mas itu.. aku rasa besok2 mas bakal gulung tikar.. bla..bla..bla..bla.."

satu sisi aku tertegun, satu sisi aku pengen ketawa..

melihat ekspresi anehku (padahal saat itu aku sedang mengata-ngatainya dalam hati)
si mas pun menambahkan ceritanya yang baru bulan ini alhamdulillah sudah tidak meroko.
padahal sebelumnya perokok berat, tapi berkat baca sebuah buku -apa gitu aku lupa-
sedikit demi sedikit dia mulai kurangi jatah rokoknya sampai-sampai sekarang hilang rasa pengen untuk merokknya..

aku pun dinasehatinya tidak untuk menghentikan makan mie dan pedas..
tapi paling tidak mengurangi porsinya saja..
biar ga kena penyakit.

Subhanallah,
aku diingetin sama seseorang yang aku ga sangka-sangka..
memang,
pelajaran itu bisa didapat dimana saja dan sama siapa aja..

So,
apakah aku akan berhenti makan pedas dan mie??
kita lihat saja nanti..
hohohoho

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews

Pages

Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.